Hidup adalah Pilihan..????

KETIKA <b>PASANGAN</b> SAKIT BERAT …


Hidup adalah pilihan, pilihan seperti apakah yg dimau?. Jodoh, mencari  jodoh adalah sebuah proses salah satu pilihan, pilihan kriteria yang ganteng, cantik, muda, kaya, baik ya baik juga. 

Iya sudah banyak yg terjadi dan terlihat. terkadang semua itu bisa kita dapatkan. Tapi tahukah anda, disaat kau belum menemukan yang seperti itu dalam hidupmu, sebelumnya kau menemukan seseorang yang telah membuatmu kenyamanan, nyaman saat kau bicara dengannya , nyaman saat kau ingin berbagi semuanya, dan karena kau berpikir dia bukanlah orang yang memiliki kriteria yg kau inginkan, hanya mgkn tidak ganteng atau cantik, dia bekas ini bekas itu , laki laki yang dulunya begini, wanita yg dulunya begini, akhirnya kau melupakan tujuan hidupmu dan keinginan yang akan kau capai seperti apa dalam kau mengarungi bahtera nantinya. Sehingga masih dengan upaya kau berusaha mencari yg menurut kriteriamu . Dan disaat kau mendapatkan yg menjadi kriteriamu kau telah memilikinya tapi apa yg tejadi dalam kehidupanmu apakah kau merasa bahagia, kenyamanan ternyata tidak bisa didapatkan. 
Cantik ganteng mungkin hanya saat ini apakah semua itu tidak akan pudar tapi ketenangan dan kenyamanan bisakah kau dapatkan semudah itu semua butuh proses yang terkadang proses bisa dibentuk dan terkadang ada yang tidak. Karena proses kenyamanan itu  seperti secara naluri Seperti halnya mendapatkan chemistry dan kecocokan hati, itu sulit diproses kalau kita merencanakannya sendiri kenyamanan itu karena itu proses alami dan akan sulit didapatkan atau untuk dibentuk sendiri. Akhirnya hanya penyesalan yang ada. Dan lewat dari pengalaman dan orang disekeliling  akhirnya dari mereka setelah mendapatkan pasangan sempurna ganteng, cantik atau apalah yg diinginkan tidak merubah dia menjadi lebih baik dalam hidupnya, malah akhirnya masih mencari cari juga kenyamanan dengan orang lain, orang lain yg pernah diabaikan karena mungkin tidak sesuai kriterianya dulu tapi itu juga akhirnya yg masih dicari untuk tempat ngobrol tempat berbagi, jadi dimanakan kriteria orang sudah kau pilih tersebut. Apakah tidak bisa dia kau jadikan tempat berbagi atau ngobrol, mengapa masih mencari yg lain, ya itu karena kesalahan pd dirimu diawalnya. 
So, apakah masih cari seperti itu jugakah dalam hidupmu. Tapi mengapa menyadari setelah bersama orang lain. Itulah selalu pepatah mengatakan "Penyesalan slalu datang terlambat". 
Ingatlah kesempurnaan hanya milik Allah, jika kau sudah mengenal seseorang yg membuatmu nyaman dan baik akhlaknya jangan pernah kau melihat sisi kekurangannya lagi, karena tidak ada manusia yang sempurna. Tapi bagaimana caranya dari hidup nyaman kau bisa membuat kesempurnaan dalam kehidupan yg akan kau jalani nantinya karena penyesalan selalu datang terlambat. Sehebat apapun dirimu, sehebat apapun kau  miliki, sebuah kata nyaman sangat sulit didapatkan. tidak akan bisa melawan suatu ketentuan alami. 
Ada yg lain disisinya tapi masih bisa mengganggu yg lain, itu karena tidak ada kenyamanan yg didapat dengan pasangannya.

Comments