T.G.I.F

T.G.I.F (Thanks Got It Friday)  mungkin istilah itu sesuai dengan yang tergambar pd diriku di hari ini. Jumat berkah dan membawa berkah semuanya. ya semua urusanku selesai Pasporku selesai urusan pengalihan rumah juga selesai dan semua bersamaan, Puju syukur Ya Allah .Amin

Setelah melakukan sedikit perjalanan untuk pengurusan Paspor yang aku lakukan via online tanggal 17 Februari 2016, Akhirnya hari ini bisa aku dapatkan. sedikit ceria tentang pembuatan paspor perpanjangan. 

Setelah agak ragu untuk melakukan perpanjangan paspor melalui online akhirnya aku putuskan melakukan registrasi perpanjangan via online awalnya agak ragu-ragu dan takut karena masalahnya malah jadi masalah kl sampai melakukannya setengah via online. tapi dengan rasa percaya dan pelan-pelan tgl 16 Februari 2016 Aku dan teman-teman melakukan via online akhirnya terdaftar juga akan tetapi yang punya Anak harus belakangan karena berhuung si Anak belum ada KTP harus memakai nomor ID Kartu Keluarga sementara saat itu KK tidak aku bawak dan tanggal 17 Februari 2016 pagi-pagi kudaftarkan via online  dan setelah dapat nomor registrasi akhirnya melakukan pembayaran di Teller BNI hari itu juga. setelah menerima Tanda terima pembayaran dari Bank keesokan paginya ditanggal 18 Februari 2016 pagi-pagi kami segera meluncur ke kantor imigrasi dengan membawa bukti kelengkapan. dan saat itu juga langsung foto. Tapi ada masalah lagi berhubung ada kekurangan data lagi mengenai anak akhirnya punya anak ditangguhkan untuk fotonya. hmmm disini aku agak kesal juga . terllau banyak surat yang diminta kl untuk pengurusan anak. tapi dengan tekad semangat akhirnya semua segera aku urus. dan di hari selasa tanggal 23 February 2016 setelah melengkapin berkas semuanya Anak bisa langsung foto tanpa harus ngantri lagi karena sebelumnya juga diberitahu langsung datang saja keruangan foto 1. akhirnya selesai juga fotonya si Anak sedikit lega. 

Menunggu berhari-hari katanya kan paspor selesai 3 hari setelah foto, dan akan diemail atau di sms, eh ditunggu ngga nongol2 juga berkat ada beberapa informasi katanya tidak ada disms-sms lagi jadi kami putuskan tgl 25 Februari 2016, di hari Jumat untuk mengambil kesana, dan maksud hati biar punya anak juga sekalian diambil, Alhamdulillah ternyata memang iya paspor kami ber 4 selesai semua. Jadi selesai deh urusannya dengan orang2 imigrasi. yang biasanya kalau disana sll gondok saja melihat terkadang sok2 paten mereka padahal bukan gratis itu yang seharusnya mereka tau, jadi siappaun yang kerja disana perlu diingat itu kami tidak gratis jd jangan sombong juga melayani. 

Gambar dibawah ini perbedaan paspor 5tahun yang lalu dengan yang sekarang

Bentuk paspor tahun 2010



Paspor terbaru tahun 2016


Comments