Manuel Neuer, Si Jangkung Pengawal Mistar Bayern


 Peraih Sarung Tangan Emas pada Piala Dunia 2014.

Hari ini, 29 tahun yang lalu, Manuel Peter Neuer lahir di Gelsenkirchen, sebuah kota yang saat masih menjadi bagian Jerman Barat. Manuel Neuer adalah kiper handal Jerman yang membawa Der Panzer menjuarai Piala Dunia 2014.
Jangkung dan berbahaya, itulah Neuer. Di bawah mistar, Neuer dikenal sebagai penjaga gawang berkemampuan '"lebih". Neuer bukan tipe kiper penunggu bola. Ia adalah 'komandan' lini belakang yang disegani penyerang lawan.
Tak mudah membobol setiap gawang yang dikawal Neuer. Dengan refleksnya yang cepat, Neuer mampu membaca arah bola dan menghalaunya.
Jerman banyak berhutang padanya di final Piala Dunia 2014 kontra Argentina. Banyak peluang emas punggawa Albiceleste yang ia mentahkan sepanjang laga. Sukses mempersembahkan trofi juara dunia pada Jerman, Neuer meraih Sarung Tangan Emas, penghargaan bagi kiper terbaik di turnamen empat tahunan itu.
Bakat Neuer sudah terlihat sejak usia belia. Pemain yang amat mengidolakan legenda Jerman, Jens Lehmann ini mendapat bola pertamanya pada usia dua tahun. Laga perdananya adalah pada 3 Maret 1991, sebulan sebelum usianya genap lima tahun.
Dibesarkan akademi Schalke 04, Neuer masuk tim senior pada tahun 2004. Bersama Schalke, Neuer merasakan mahkota juara DFB Pokal tahun 2010/2011.
Namanya masuk jajaran kiper papan atas Bundesliga kala menjadi punggawa Bayern Munich pada musim 2011. Berseragam Die Roten, Neuer membantu merebut dua gelar juara Bundesliga, dua juara DFB Pokal, dan juara Liga Champions.
Neuer juga pernah difavoritkan menjadi calon penerima Ballon d'Or 2014, penghargaan paling bergengsi di jagat sepak bola. Namun, akhirnya penghargaan itu jatuh ke tangan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Alles Gute zum Geburstag Neuer

#Manuel_Neuer
Kutipan : Suaran.com

Comments