Perjalanan Medan -Batam-Singapore

Bismillah ,

Pesawat akhirnya Take off yang seharusnya jam 12.55 wib Jumat Tanggal 25 Maret 2016 akhirnya ngadat sampai pukul 14.00 kurang sedikiti alih2 mau cepat sampai Batam biar bisa keliling-keliling sebelum esoknya ke Singapore akhirnya karena waktu udah sore lebih kurang memakan waktu 1 jam lebih akhirnya tibalah untuk pertama kalinya saya di Kota Batam ini. dan seperti ini ternyata kota Batam yang awalnya merasa was-was juga berangkat cuma berdua dengan si kecil tapi ketika menginjak di Bandara Hang Nadim yang tidka begitu besar hilang semua kekhawatiran. Dan berkat info akhirnya saya naik Damri menuju Panbil Mall untuk ketemu teman yang sebelumnya sudah berangkat duluan di tanggal 24 maret 2016. dengan waktu yang sudah mepet, capek akhirnya tidak sempat untuk keliling dikota Batam hanya di Panbill Mall saja cuci mata plus belu oleh2 spesial Batam untuk nanti kalau sudah pulang ke Medan.

Nah disana juga akhirnya kami membeli Tiket Ferry untuk perjalanan esok ke Singapore . Kami ambil Batam Fast ya mungkin agar perjalanan bisa lebih cepat katanya seh 45 menit (tapi catatan waktu 1 jam lebih juga). Harga Tiket Ferry Rp. 170.000, boarding pass Rp. 65.000 (ini dibayar saya kita check in di Pelabuhan Ferry). dan S$6 dibayar waktu checkin dari singapore untuk tiket kembali pulangnya.  Perlu catatan jangan membeli tiket Ferry di Pelabuhannya ya blogger sebab disana tentunya lebih mahal. sepertinya bisa beda 40rban per orang. Nah setelah kami selesai membeli tiket di Panbill Mall untuk 8 orang , tibalah kami untuk pulang ke rumah. Dan awalnya saya mau nginap di Hotel tapi berhubung biar keesokan berangkat lebih mudah dan sama-sama saya diminta nginap dirumah keluarga Teman yang di Batam (Alhamdulilah bisa ngurangi biaya penginapan juga deh :D, mana keluarganya baik jadi sudah seperti keluarga walaupun baru pertama kali ketemu).

Malam harinya karena berpikir tidak akan bisa lagi keliling Batam keesokan harinya akhirnya kami hanya bisa mengunjungi Jembatan yang terkenal di Batam yaitu Jembatan Balerang. Nah kl di malam hari banyak tuh para anak2 muda yang mojok, tapi ya semua cuek2 saja... hehehhe. katanya kalau disiang hari bisa jelas dilihat pemandangannya tapi sayangnya tidak ada waktu untuk melihatnya lg. jadi tidak apa-apalah bisa melihatnya walaupun hanya di malam hari.

Nah setelah lelah akhirnya pulang dan istirahat untuk melanjutkan perjalanan esok harinya ke Singapore.

Hari Ke 2 di Batam .

Sabtu, Tgl 26 Maret 2016, Nah akhirnya persiapan untuk ke Pelabuhan rencana awal mau ambil keberangkatan jam 10.00 wib. nah berhubung sampai sana kami sudha sampai jam 9 untuk Boarding pasa jam 10 sudha penuh dan yang ada hanya hanya jam 12.40 wib. dengan mau tidak mau akhirnya kami harus menunggu sampai siang hari disana. dan untuk menghilangkan kebosanan kami jalan-jalan ke Mega Mall Batam dan bisa dilalui via Jembatan lantai diatas. dan memang Pelabuhan Ferry dengan Mega Mall itu bersebrangan jaraknya. ya untuk membeli makanan sebab kl diSingapore semua serba dollar akhirnya kami bawak makanan cemilan dan juga stok untuk makan di penginapan belanja sedikit di Mega Mall, lah ternyata Hypermart juga. tapi ternyata tak semewah di Medan juga Hypermartnya . kl di Batam seperti tidak terawat.
Ini Jembatan penghubung Pelabuhan Ferry dengan Mega Mall

Suasana diruang tunggu keberangkatan dari Pelabuhan Ferry

Selesai Belanja dan jalan-jalan kami kembali ke Pelabuhan, dan waktu sudah jam 12.00 akhirnya sudah waktunya untuk masuk kedalam sebagai cek imigrasi. setelah proses selesai semua dan waktu sudah tiba untuk keberangkatan akhirnya masuklah kami ke Batam Fast nya. Nah kami ambil yang di Bagian bawah ya lumayan terasa juga ombaknya.

Ibu, Syifa dan saya Suasana didalam kabin Kapal Batam Fast

Costarina dari kejauhan masih daerah Batam

Setelah lebih kurang 1 jam perjalanan akhirnya tibalah kami di Harbour front Singapore. deng....deng ya karena untuk pertama kalinya ke sana, waktu masih melihat dari kejauhan kota Singapore wow serasa amamzing banget lihat bangunannya yang dari pinggi pulau saja indah. dari jauh sudah mulai jepret-jepretlah cari moment indah tersebut. Tibalah Kapal Sandar di Harbour Front dan sampai sana seperti biasa untuk cek Imigrasi kembali. awalnya agak-agak gimana gitu mikir ketemu petugas Imigrasi disana yang katanya agak ketat tuh wajah dan peraturan, tapi tiba giliran ngantri saya ketemu petugas yang baik kali dan mungkin percaya wajah baik saya x ya ..hahah tanpa bertanya-tanya langsung stempel cap paspor saja mereka. akhirnya selesai deh. dan karena waktu juga sudah waktunya makan siang dan memang sudah telat karena sudah jam 2 juga sampai singapore dan syukurnya karena dari rumah sudah stock cemilan perut diganjal dulu dengan snack waktu di kapal.  tapi walaupun begitu karena mikir bawak sikecil akhirnya kami menuju tempat makan di daerah Harbou Front tersebut dibagian Bawah, ya untuk semua pelancong sepertinya makannya pada singgah kesana, yang mungkin sedikit murahlah rata2 $SGD2-$SGD4 memang kalau kita hitung ke rupaih lumaya juga seh contoh nasi padang aja pakai ayam biasa di indonesia paling mahal 15rb nah disana kl $3SGD berarti sekiran hampir 30rb saat itu rate kesana kurs 1 dollar SGD = Rp. 9.700.  dan saya saya makan nasi putih juga berhubung udah lidahnya harus makan nasi putih juga hehehe. kena S$7 . selesai makan akhirnya kami melanjutkan menuju sentosa island nah ternyata juga di seberangnya. keliatan aja dekat diseberang tapi setelah dijalani lumaya juga ya jalan kaki berkilo2 coba kalau dimedan jalan begitu udah diserempetin aja, nah karena disana semua memang orangnya banyak berjalan dan yang dilihat juga begitu indah jadi kelelahan berjalan yang berkilo2 menuju Sentosa Island sedikit terobatin Nah tiba waktu melihat Sentosa Island wah ternyata indah banget. lah ternyata Universal Studio Juga disana. Akhirnya mentok hampir seharian disana habiskan waktu berhubung juga kami menunggu 2orang yang nyusul dari Batam mereka berangkat sore yang sudah foto jepret-jepret semuanya disana. dan dapat juga oleh-oleh coklat international Hersleys. lumayan deh S$19. Rp 180rban bok padahal cuma soklat kecil-kecil yg mahal mungking gelasnya kali ya :D .

Pemandangan Sentosa Islands dari kejauhan

ini dari terminal Harbour Front menuju ke Sentosa Islands, narsis terus si kecil.

Ini Pemandangan dibelakang Air berjalan wah seharian berjalan dapt air begini seger rasanya

Nah ini dia yang ditunggu Universal Studio

Dalam Bus menuju Marina Bay Sands

Setelah menunggu sampai jam 6 waktu Singapore, (beda 1 jam dengan indonesia) , teman sampai dan setelah mereka puas juga berfoto-foto akhirnya kami menuju Vivo city melanjutnya untuk marina bay sands. via bus ya lumayan kaki rasanya mau patah lagi balik lagi berjalan dari sentosa ke tempat penghentian bus dekar harbour tadi. waktu sudah smakin gelap sekita jam 7 juga sampai sana akhirnya sampailah kami di marina bay sands wow indah banget Hotel Marina Bay Sands wah ini gedung yang selalu saya impikan harus dilihat lampu-lampunya begitu cantik. dari depan itu kami menyusuri dan akhirnya kami sampai di Garden By the Bay. Nah tempat ini juga tujuannya. wong indah banget Garden By the bay tersebut dan kl siang hari juga begitu indah. tapi ya syukur juga dimalam hari kl siang mungkin panas. akhirnya di hari pertama hanya 3 tempat itu yang bisa kami kunjungi,  Sentosa Islands, Universal Studio dan Marina Bay Sands.

Back Marina Bay Sands Hotel

Marina Bay Sands Hotel

Garden Rhapsody

Garden By the Bay Dimalam Hari

akhirnya kami kembali ke perhentian bus yang mau membawa kami ketempat penginapan daerah Bedok lumayan jauh juga, sampai sana jam 1 juga karena juga pulang dari marina bay sands sudah jam 11 malam. berhubung udah capek sudah ngga selera untuk makan. bersih2 urut-urut kaki yang sudah super pegal seharian berjalan akhirnya tidur. oiya di singapore kami di penginapan yang kenalan ibu yang dari Batam ya syukur deh jadi cuma bayar S$7 dollar saja coba kalau dihostel bisa 200rban itupun untuk 1 bed buka 1 room.
Nah begitu dulu ceritanya hari pertama di Singapore, sambung lagi nanti ya capek banget mengetiknya apalagi mengingatnya karena baru sekarang juga sempat buat postingan. ....